wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Turbulensi Pelayanan

21 April 2012 335 views No Comment Oleh

Bacaan : Yohanes 6:16-21
KJ            : 456:1

Bila kita sedang bepergian menggunakan pesawat, sebelum melakukan penerbangan. Biasanya pemimpin penerbangan (Pilot) memberikan ucapan selamat datang dan memperkenalkan dirinya beserta krew yang bertugas. Saat itu pula dia menjelaskan keadaan cuaca menuju kota yang akan ditempuh. Hampir di setiap penerbangan selalu ada informasi berkaitan dengan “goncangan” kecil akibat cuaca buruk yang biasa disebut turbulensi.

Tak ada perjalanan yang 100% mulus. Selalu ada saja hambatan-hambatan kecil. Selalu saja ada goncangan, lobang-lobang kecil yang harus kita hadapi. Untuk menghadapi semua itu diperlukan ketrampilan kita serta kehati-hatian kita agar tidak terjadi kecelakaan yang berakibat fatal.

Ketika terjun dalam pelayanan, banyak gangguan-gangguan besar maupun kecil yang terkadang merintangi kita. Gangguan itu bisa berasal dari lingkungan kita, dari keluarga  kita, bahkan dari rekan sepelayanan kita. Gangguan-gangguan itu terkadang mematahkan semangat kita, terutama bila kita merasakan betapa merisaukannya gangguan itu.

Selain ketrampilan dan kehati-hatian untuk mengatasi gangguan, kita harus fokus dan konsisten mengarahkan pelayanan kita kepada Tuhan Yesus saja. Dengan demikian tak akan ada turbulensi yang akan mencelakakan kita.

Jatuhnya pelayanan kita sering disebabkan oleh tidak fokusnya kita kepada Tuhan, tapi malah fokus kepada turbulensi (goncangan) yang kita hadapi. Hal itu hanya akan menambah kuatnya goncangan turbulensi yang kita hadapi.

Cobalah untuk selalu focus atau mengarahkan pandangan dan pikiran kita hanya kepada DIA. Maka turbulensi pelayanan itu akan menjadi indah dirasakan.

Turbulensi menjadikan perjalanan pelayanan kita selalu focus kepada Sang Kristus“

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.