wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Tak Ada Yang Tak Bisa

11 March 2014 58 views No Comment Oleh

Bacaan : Matius 6 : 5 – 15
Nyanyian : KJ 417: 1 – 3
Nats : “Karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu meminta kepada-Nya”[ayat 8]

Albert Einstein adalah salah satu ilmuwan terbesar yang pernah dimiliki dunia ini. Banyak penemuan berharga yang dihasilkannya. Penemuan-penemuannya berperan penting dalam kemajuan teknologi dunia. Einstein adalah pribadi yang tak pernah menyerah dan pantang gagal. Salah satu ucapannya yang dikenang oleh dunia adalah ”Aku berpikir terus-menerus berbulan-bulan dan bertahun-tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.“ Berkali-kali dia salah dalam bereksperimen. Tetapi dia tak pernah lelah dan menyerah. Keyakinannya begitu kuat bahwa di  saat yang tepat dia akan memperoleh hasil yang baik.

Tak ada yang tak bisa. Mungkin itulah kalimat yang tepat, yang bisa kita pakai untuk menyimpulkan kegigihan Albert Eisntein. Dan semoga kalimat itu pula yang menginspirasi kita pada saat ini. Tidak ada hidup yang mudah dan tanpa kesulitan. Semua orang tahu bahwa saat ini begitu banyak kesulitan yang harus kita hadapi untuk dapat menikmati hidup.

Bagi sebagian orang kesulitan adalah tembok besar yang menghalangi jalan kehidupan. Tapi bagi orang yang percaya pada kasih setia dan pertolongan Tuhan kesulitan hanyalah tantangan, bukanlah hambatan. Itu semua dapat kita lalui karena Tuhan sebenarnya sudah tahu apa yang menjadi kebutuhan hidup kita. Dan Tuhan pasti sanggup memenuhi dan memberikan segala yang kita butuhkan. Bersama-Nya, tak ada yang tak bisa!

Permasalahannya sekarang adalah dari sudut pandang mana kita melihat sebuah kesulitan hidup yang kita hadapi. Melihatnya dari arah yang salah hanya akan melemahkan spirit kita. Sebaliknya melihat dari arah yang benar dengan kacamata iman percaya, kesulitan hanyalah sedikit tantangan bagi kita. Hal itu dapat membawa kita untuk hidup semakin berserah dan mengandalkan kekuatan Tuhan, bukan kekuatan kita. Dalam kesulitan kita Tuhan menyusun cara untuk menunjukkan jalan menuju gerbang kesuksesan hidup kita. [Oka]

“Jangan fokus pada besarnya kesulitan kita, tapi fokuslah pada kebesaran kuasa dan kasih-Nya.”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.