Categories:

Sumber Hidup

Bacaan: Yohanes 15:1-8
Nats
: Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya (ay 2a)
Pujian
: KJ 396

Sebuah ranting dapat tumbuh dan menghasilkan buah yang baik jika tidak pisah dari pokoknya. Dengan perumpamaan ini Tuhan Yesus ingin menegaskan dan mengingatkan kita selaku umat Tuhan bahwa kita tidak mampu hidup dengan baik dan “berbuah” kalau tidak selalu menyatu dengan Yesus, Sang Pokok dan Sumber hidup kita.

Melalui perumpamaan ini Tuhan Yesus menempatkan diri sebagai pokok kehidupan dan kita adalah ranting-rantingnya. Sebagai ranting kita harus bisa menyatu dengan sempurna dengan Tuhan Yesus. Hanya dengan cara seperti itu kita baru bisa menghasilkan buah-buah kehidupan yang layak disajikan di atas meja kehidupan. Ini berarti hidup kita bukan semata-mata untuk diri kita atau untuk kelompok atau golongan kita tetapi juga untuk semua orang.

Banyak orang yang dalam hidupnya dekat dengan Tuhan Yesus, tetapi sayangnya juga banyak di antara mereka yang tidak atau belum bisa menyatu dengan sempurna dengan Tuhan Yesus karena berbagai macam alasan. Mereka yang mengenal tetapi belum menyatu dengan benar tidak bisa menghasilkan buah-buah kehidupan.

Kalau begitu apa yang harus kita lakukan? Bagi mereka yang memang ingin bersatu dengan Yesus tidak ada cara lain atau tidak ada jalan lain kecuali dengan sungguh-sungguh menerima Yesus dan membiarkan Yesus berkarya dalam hidup kita.

Tuhan, bimbinglah aku agar dalam hidup ini tetap menyatu dengan Engkau. [DP]

Related Posts

By admin on 25/05/2011 · Posted in Pancaran Air Hidup


Author: admin


Be the first to post a comment.

Post Comment