wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Siap Diutus

21 September 2011 1,494 views No Comment Oleh

Bacaan: Lukas 9:1-6
Nats: Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah (ayat 2)
Pujian: KJ 426:1,4

Para murid diutus untuk memberitakan kabar sukacita dari Allah, yaitu bahwa keselamatan sudah datang dalam diri Yesus Kristus. Mereka diminta memberitakan semangat kasih. Mereka diutus berdua-dua agar dapat saling membantu dalam tugas dan sekaligus mengungkapkan semangat kasih mereka.

Mereka tidak boleh membawa bekal apa pun. Bekal mereka yang terpenting adalah kepercayaan mereka kepada Yesus yang mengutusnya. Bekal mereka selain kepercayaannya, juga ketergantungannya kepada Allah sendiri. Hasilnya memang memuaskan. Banyak orang sakit disembuhkan, dan banyak roh jahat diusir.

Pengutusan dari Yesus Kristus itu juga berlaku bagi kita yang menjadi murid Yesus. Kita juga diutus untuk pergi memberitakan kabar gembira, membebaskan orang tertindas, menyembuhkan orang sakit, membebaskan orang dari kuasa kejahatan. Bekalnya kepercayaan, bahwa Tuhan selalu menyertai kita. Kalau kita mau memberitakan kabar gembira lebih baik dan lebih mengena kepada situasi yang mau kita layani pada jaman sekarang, kita perlu mempersiapkan sesuatu. Kita perlu mengenal medan di mana kita akan diutus. Kita perlu belajar bagaimana mengerti situasi, kondisi, menyelidiki persoalan, dsb. Kita perlu belajar berita apa yang ingin kita sampaikan. Kalau ingin ikut menyembuhkan orang, kita perlu belajar kedokteran. Kalau kita ingin lebih membantu orang yang buta huruf, kita perlu belajar bagaimana mengajari mereka. Kalau kita ingin membantu orang yang tertindas karena ketidakadilan, kita perlu mengerti situasi masyarakat, situasi sosial politik yang ada, dll. Secara ringkas dapat dikatakan bahwa dalam memberitakan kabar gembira pada jaman ini kita perlu menyiapkan sesuatu. Yang tidak boleh kalah penting yang harus mendasari itu semua adalah bahwa ketergantungan dan kepercayaan kita tetap kepada Tuhan.

Tuhan, ajarilah kami untuk mengembangkan tugas memberitakan kabar gembira yang kami peroleh dari-Mu. [SK]

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.