wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Perjalanan Sebuah Kasih

17 April 2012 481 views No Comment Oleh

Bacaan : Kisah Para Rasul 4:32-47
Nats       :
…. segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama ” (ayat 32)
KJ            : 362

Dalam salah satu acara TV di stasiun TV swasta ada sebuah acara reality show yang digagas oleh Oprah Whimprey. Dalam acara tersebut mereka mengajak semua orang untuk menjadi tenaga sukarelawan dalam mewujudkan sebuah impian  seseorang. Mereka bekerja dalam satu team dan harus mengupayakan dana yang cukup besar untuk mewujudkan impian orang tersebut dalam waktu yang telah ditentukan. Mereka harus kerja keras dan tak kenal lelah untuk mewujudkan orang  tersebut. Ketika mereka bisa dan berhasil mewujudkan impian orang tersebut, ada kebahagiaan luar biasa yang mereka rasakan.

Gambaran ini mengingatkan kita semua bahwa ketika kita bisa berbagi dengan orang lain yang sangat membutuhkan, kita telah memberi kebahagiaan yang luar biasa kepada orang lain, membangun kebersamaan dengan orang lain, juga akan membawa kebahagiaan bagi kita bila kita melakukan semua ini dengan sepenuh hati dan jiwa.

Memberi adalah suatu tindakan yang tidak pernah merugikan si pemberi. Siapapun yang memberi dengan iman dan hati yang bersukacita, terutama kepada orang yang lemah akan menerima kembali apa yang sudah diberikannya. Saat pemberian kita memenuhi kebutuhan orang lain, maka Tuhan akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita.

Peran gereja saat ini juga harus nyata dalam membangun kebersamaan dan kasih dengan jemaat dan juga warga sekitar. Tuhan ingin agar kita menjadi orang-orang yang selalu mau berbagi kasih dan hidup bersama dengan orang lain. Saat kita mau memberi dan berbagi dengan orang lain, kita juga telah melakukannya untuk Tuhan. [EB]

“ Memberi tidak akan pernah merugikan si pemberi.”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Kata Kunci Artikel Ini:

kekayaan oprah whimprey

Comments are closed.