wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Peninggalan Berharga

27 April 2014 42 views No Comment Oleh

Bacaan: Yohanes 20 : 19 – 29
Pujian :  KJ 429: 3.
Nats : “Ia menghembuskan mereka dan berkata, Terimalah Roh Kudus “(ayat 22)”

Kehilangan seseorang yang kita kasihi adalah suatu peristiwa yang berat. Tak mudah melupakan sosok yang kita kasihi, apalagi jika kita sudah hidup bersamanya cukup lama. Biasanya untuk mengenang, kita menyimpan benda-benda peninggalan sosok itu. Dengan cara itu kita akan terus mengingat kebaikan, teladan yang pernah ditunjukan kepada kita.

Semua murid Yesus yang mengasihiNya merasa kehilangan saat Yesus mati di kayu salib. Tuhan Yesus yang tentu mengetahui kesedihan itu tidak tinggal diam, tidak membiarkan kesedihan membelenggu kehidupan mereka. Cara yang dipakai Tuhan Yesus sungguh unik, Dia kembali hadir di tengah-tengah murid, setelah moment kematianNya, DIA mengingatkan mereka akan tugas besar yang diembanNya pada saat hadir di dunia ini.  Dia meyakinkan bahwa mereka akan diberi kemampuan untuk meneruskan karyaNya di dunia. Meskipun Tuhan tidak berada di dunia lagi, kepada para murid diberikan pendamping yang akan menolong dan menuntun dalam setiap pelayanannya.

Tentu hal ini adalah sesuatu yang penting dan menjadi tonggak kebangkitan semangat para murid. Bagi mereka, Tuhan Yesus telah memberikan sebuah senjata yang ampuh dan dahsyat, yang melengkapi mereka dalam meneruskan pelayanan Tuhan kepada dunia. Hal ini mampu menghapus keraguan mereka, bahkan memantapkan mereka untuk kembali berjuang mewujudkan kebaikan bagi seisi dunia. Ini adalah sebuah peninggalan yang berharga.

Sebagai bagian dari orang-orang yang percaya dan menjadi murid Tuhan, kepada kita juga dihembuskanNya Roh Kudus, yang menemani, menolong dan menguatkan kita. Roh Kudus itulah yang akan menuntun kita untuk mewujudkan kebaikan. Maka tugas kita adalah terus berjuang, mewartakan kasih Tuhan kepada dunia. Ketika kita menghadapi tantangan, jangan menyerah dan takut. Roh Kudus yang akan menuntun dan menguatkan kita untuk terus mewujudkan dan menebar kebaikan bagi dunia. Sungguh beruntung kita memiliki peninggalan berharga yang begitu luar biasa. (Oka)

“Orang terbukti didiami Roh Kudus jika bisa mewujudkan kebaikan bagi ciptaanNya.”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.