wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Pemandu

1 April 2013 224 views No Comment Oleh

Bacaan: Kisah Para Rasul 2: 14, 22-32.
Pujian:
KJ  409 /415
Nats: “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan;Engkau akan melimpahi aku dengan sukacita di hadapanMu” (Ay. 28)

Pernahkah saudara mendengar istilah ATC (Air Traffic Control)? Ya,ATC bertugas memandu pesawat terbang yang berada di wilayah udara mereka.Peran mereka sangat vital karena berhubungan dengan keselamatan para crew dan penumpang pesawat terbang.Mereka harus cermat dalam mengatur koordinat yang harus dilalui oleh sebuah pesawat untuk menuju ke tujuannya sehingga tidak terjadi tabrakan pesawat di udara.Mereka juga bertugas untuk menyampaikan informasi cuaca kepada pilot pesawat terbang yang sedang atau akan mengudara.Semua itu mereka lakukan agar keselamatan para crew dan penumpang pesawat terjaga.

Hidup kitapun kurang lebih hampir sama dengan pesawat terbang yang sedang mengangkasa,yang tidak pernah tahu apa yang tersembunyi di balik awan yang tebal.Kita juga memerlukan pemandu yang akan mengarahkan jalan mana yang harus kita tempuh.Mungkin kita pernah berfikir bahwa sebagai orang dewasa kita dapat menentukan jalan hidup kita sendiri. Tetapi yang apakah kita yakin bahwa arah yang kita tempuh sudah benar?Atau jangan-jangan,tanpa sadar kita telah menempuh jalan yang salah, yang menuju kebinasaan.

Pada perayaan Pentakosta di Yerusalem,Petrus dengan berani memberikan kesaksiannya kepada orang banyak yang hadir di sana tentang siapa sebenarnya Yesus Kristus yang mati disalibkan dan yang bangkit kembali.Ia meyakinkan mereka bahwa Allah tidak menghendaki umatNya mengalami kebinasaan.Untuk itulah Bapa di sorga telah mengutus Yesus Kristus sebagai Gembala Agung yang akan menuntun seluruh umat ke dalam jalan yang menuju kehidupan.Yesus sendirilah yang akan memastikan keselamatan kita melalui pengorbananNya,serta mengokohkan iman kita agar tidak goyah oleh rupa-rupa pencobaan dunia. Karena itu, seharusnya kita selalu bersyukur atas kepedulian Allah dan mengikuti Tuhan Yesus dengan setia sampai akhir. Amin. (DK)

Pelaut yang handal sekalipun tetap memerlukan kompas untuk bisa sampai ke tujuan.

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.