wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Merombak Diri Sendiri

9 November 2012 580 views No Comment Oleh

Bacaan : Yohanes 2:13-25.
Pujian: KJ 467
Nats: … “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari aku akan mendirikannya kembali.” (Ayat 19)

Bunda Teresa, sosok yang sangat dikagumi oleh orang  banyak di belahan bumi ini, karena kesediannya untuk menolong mereka yang terbuang atau terabaikan. Ia sangat dekat dan selalu memberikan makan bagi kelaparan, dan terbelakang. Ketika Bunda Teresa dipanggil Bapa di surga, dunia berduka cita karena kehilangan seorang pribadi yang patut diteladani.

Tuhan Yesus marah kepada orang banyak karena mengotori Bait Allah. Mereka melakukan kejahatan dengan mementingkan diri sendiri dengan melakukan mencari keuntungan yang sebenarnya tidak layak untuk dilakukan lebih-lebih dalam ritual keagamaan, (Ayat 15-16). Tuhan Yesus menyerahkan diri-Nya untuk menderita, mati di kayu salib, dan bangkit pada hari yang ketiga untuk menyatakan kasih-Nya kepada manusia berdosa, (Ayat 19 dan 21).

Saudara-saudara, mari kita dengan rendah hati di hadapan Tuhan untuk mengakui dosa yang sering kali kita lakukan di dalam menjalani ibadah dan kehidupan dengan mencari keuntungan-keuntungan pribadi. Bahkan, kita mencari keuntungan dengan mengorbankan orang lain. Marilah kita rombak diri kita sendiri, tubuh kita menjadi Bait Allah yang mencerminkan kasih Kristus kepada manusia. Tuhan Yesus dan Bunda Teresa dari Kalkuta (India) telah memberikan teladan yang luar biasa indah dan mulia kepada kita. Mari kita rombak diri kita dari sikap dan perbuatan tega mengorbankan orang lain demi keuntungan diri kita, menjadi rela berkorban demi keuntungan orang-orang menderita. Amin.(DG)

”Merombak diri sendiri berarti melakukan segala sesuatu yang bermanfaat bagi sesama”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Kata Kunci Artikel Ini:

merombak diri

Comments are closed.