wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Menggapai Keberhasilan

3 April 2015 62 views No Comment Oleh

Bacaan: Yesaya 52 :13 – 53 : 10 |   Nyanyian: KJ 446
Nats: “Sesungguhnya, hamba-Ku akan berhasil, ia akan ditinggikan, disanjung dan dimuliakan.” (ay.13)

Susi Pudjiastuti, seorang pemilik perusahaan penerbangan Susi Air menarik perhatian publik Indonesia. Karena kegigihannya, Presiden Joko Widodo mengangkatnya sebagai salah satu menteri di Kabinet Kerja. Profilnya sederhana, dan pekerja keras. Tak mau hanya dilayani sebagai pejabat atau pembesar. Dia tak segan turun ke bawah, mengambil peran sebagai bawahan, walaupun dia adalah seorang pejabat. Kesederhanaan dan kemauannya membuat dia berhasil. Banyak orang menghargai terobosan yang dibuatnya.

Keberhasilan lebih mudah dicapai kala kita mampu mengambil sikap seperti seorang hamba: melakukan segala pekerjaan dengan penuh tangggung jawab disertai sikap rendah hati, melakukan segala sesuatu untuk memenuhi tanggungjawab yang diemban, dan bukan untuk mencari pujian ataupun popularitas. Dengan sikap seperti hamba inilah, kita akan merasakan nikmatnya mengemban tanggungjawab. Dengan kesungguhan dalam melakukanya, keberhasilan akan mudah kita dapat.

Yesus Kristus hadir di dunia ini, meninggalkan kemegahan sorgawi, menjadikan diriNya hamba, mengemban tugas menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa. Para prajurit Romawi yang menyiksa, memperlakukanNya benar-benar sebagai hamba biasa. Dan Tuhan Yesus mengemban semua tanggungjawab itu secara sempurna. Pada akhirnya dunia mengakui kebesaran dan keberhasilaNya sebagai pribadi yang mempesona.

Kita masing-masing memiliki tanggungjawab yang tidak sama. Namun apapun jenis tugas dan tanggungjawab yang kita miliki, seharusnya kita mengembannya dengan penuh kesungguhan. Sikap yang terbaik adalah menempa diri kita sebagai hamba yang tidak memiliki gengsi dalam melakukan tugas dan melakukannya dengan semangat juang dan ketulusan.

Jikalau kita sudah mampu mengemban itu semua, siapapun tak akan ragu untuk mengakui keberhasilan yang kita miliki. Bahkan mereka tak akan segan untuk memberikan penghargaan. (Oka)

“Sungguh-sungguh + Tulus = Keberhasilan”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.