wordpress com stats plugin
Home » Puspa Ragam

Mempersembahkan Karya Demi Gereja

7 October 2009 2,417 views 3 Comments Oleh

Seminggu lalu, 25/09, seseorang datang ke (eks) kantor redaksi Duta-Ria. Pria itu adalah Sony Bachtiar, warga GKJW Jemaat Wates, Mojokerto, MD Surabaya Barat. Dia sedang meminta tanda tangan surat pengantar ke Ketua MA GKJW.

“Surat Pengantar untuk menawarkan CD lagu rohani dan buku kumpulan renungan dan puisi kepada Jemaat GKJW. Nggak enak, lebih baik pake surat pengantar, daripada memunculkan berbagai pertanyaan dan praduga dari banyak pihak,” ucap bapak satu anak ini.

CD Lagu Rohani berjudul Tuhan Datang dan Sembuhkan itu karya Indro Tjahjono, warga GKJW Jemaat Wates. Dia memiliki talenta di bidang seni tarik suara. Seluruh proses rekaman di Jakarta, dia lakukan atas inisiatif sendiri. Album yang berisi 10 lagu pujian itu, dibawakan bersama anak dan istrinya.

“CD lagu rohani itu merupakan ungkapan syukur Beliau. Sebab, istrinya yang telah lama menderita sakit kanker dan ternyata telah sembuh. Dia ingin mengucap syukur,” tutur Sony lagi.

Sedangkan buku berjudul Aku Berharga di Mata Tuhan, merupakan karya Sony Bachtiar, M.Si., Ketua KPPM GKJW Jemaat Wates. Sama halnya dengan CD lagu rohani, mulai dari penulisan, editing, tata letak dan pencetakannya, dikerjakan oleh penulisnya sendiri.

“CD dan buku merupakan persembahan bagi Jemaat Wates,” ungkap Sony, Ketua Tim Penghimpun Dana untuk Tanah Gereja Wates.

Beberapa waktu lalu, Sony mengisahkan perihal latar belakang penjualan dua buah karya itu, pihak jemaat menerima surat. Isinya, tanah letak berdirinya gedung gereja GKJW Jemaat Wates, MD Surabaya Barat, akan segera dijual oleh pihak pemilik. Yaitu, PT. Panca Wira Usaha, sebuah pabrik yang memproduksi spiritus.

“Kami sebagai pemuda ingin sekali mempersembahkan potensi kami demi gereja. Lewat karya inilah, sepenuhnya hasil penjualan CD dan buku itu untuk membeli tanah gereja, kalau sewaktu-waktu kena gusur,” ujarnya dengan nyala mata penuh harapan.

CD Lagu Rohani dijual Rp 20.000. Sedangkan Buku kumpulan tulisan dijual dengan harga Rp 35.000. Pemesanan bisa lewat Sony Bachtiar 0321-369319, 08121631271 atau Ibu Widiasari 081332087670, Ibu Yuli 08813116165, Ibu Erista 085850496774 atau Bapak Widodo 0321-382802.

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

3 Comments »

  • Pdt.Em.RMEM Hadipranata,SmTh said:

    Buku bagus (Aku Berharga di Mata Tuhan)yang ditulis oleh seorang anak muda. Bisa untuk bahan kotbah di kebaktian. Beberapa bab terlalu panjang, tapi saya senang membacanya.

  • Ir.Moshedayan pakpahan, M.Sc said:

    Saya sangat terinspirasi setiap membaca tulisan dalam buku ini. Renungan yang sangat praktis dan menguatkan para pembaca

  • Hari setiawan said:

    Sungguh karya yang mulia, ketika kita semua bisa membaca, merenungkan, melakukanya…seperti yang tertulis dslsm buku AKU BERHARGA DI MATA ALLAH, semoga setiap anak-anak Tuhan, khususnya pemuda-pemudi GKJW, boleh semakin terinspirasi, untuk membangun, dan mewujud nyatakan karya Allah dalam kehidupan berjemaat…..Sekarang persoalannya ” Sudah berhargakah Allah dalam.kehidupan kita semua ?

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.