wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Meminta Menurut Kehendak-Nya

1 March 2012 2,330 views No Comment Oleh

Bacaan : Matius 7:7-12
Nats       :
Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.…..” (ayat 8)
KJ            :
403:1

Firman tentang pengabulan doa bagi banyak orang adalah firman terfavorit. Karena dikatakan bahwa “apapun” yang kita minta dalam doa pasti akan Allah kabulkan. Apakah benar kalau kita minta mobil mewah dengan penuh iman, maka Tuhan pasti mengabulkannya? Atau minta rumah seharga 2 miliar dan minta pasangan hidup yang kaya dan menarik, apakah Tuhan akan benar-benar memberikannya?

Tuhan bisa saja memberikan semuanya itu, tapi itu tergantung dari apakah yang kita minta itu adalah benar-benar yang kita butuhkan. Kadang kita sangat sulit membedakan antara kebutuhan dan keingingan. Sebenarnya yang benar-benar mengetahui segala kebutuhan kita adalah Tuhan sendiri. Tuhan tahu setiap kebutuhan kita; mulai dari makanan, tempat tinggal,   keuangan, dll, dan semuanya itu akan Tuhan cukupkan.

Perkara pengabulan doa itu sebenarnya bukan untuk kepuasan pribadi kita, tetapi untuk keperluan pewartaan Injil dan pemberlakuan Kerajaan Allah. Segala materi dan hal-hal yang tampak itu semestinya adalah hanya sebagai sarana penunjang pelayanan kita kepada Allah di dunia ini. “Kebutuhan” yang utama dalam hidup kita itu sebenarnya adalah kedekatan dengan Allah supaya kita bisa mengasihi-Nya dan mengasihi diri kita dan sesama. Jika kita benar-benar mengenal Allah, pastilah kita tahu apa saja yang layak untuk kita minta melalui doa.

Untuk pengabulan doa tidak cukup dengan percaya saja, tetapi ada hal lain yang harus kita buang jauh-jauh dari kehidupan kita. Yakobus menulis “Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.” (4 : 3). [Gih]

Hanya orang yang dekat dengan Allah sajalah, yang tahu setiap kebutuhannya untuk dibawa ke dalam doa dan akhirnya terkabul.

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.