wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Mau Tauuu Aja

5 June 2013 173 views No Comment Oleh

Bacaan : Markus 13: 24 – 32.
Nyanyian:
KJ 413
Nats : “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang    tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja.” (ayat 32)

Seorang anak berusia 7 tahun memiliki trauma kecil karena nenek yang sangat dekat dengannya meninggal dunia tepat di hari ulang tahun si anak. Suatu ketika tiba-tiba anak itu bertanya kepada ibunya: Bu, ulang tahunku tanggal 20 Maret 2006 ya, terus uti meninggal 20 Maret 2009 ya. Berarti aku meninggalnya nanti 20 Maret tahun berapa ya bu?

Mungkin pertanyaan ini terdengar menggelikan atau bahkan menyedihkan bagi kita. Namun ini adalah gambaran bahwa manusia kadang kala ingin mengetahui segala sesuatu itu serba pasti. Sama saja dengan tanda-tanda akhir zaman yang sering diramalkan oleh banyak orang. Terakhir, 12-12-12 menjadi tanggal yang diprediksi menjadi akhir dari kehidupan di dunia ini. Tetapi sekarang 05-06-13 kita masih diberikan kekuatan oleh Allah untuk melanjutkan perjuangan kehidupan kita.

Ya, pikiran manusia itu kadang-kadang terlampau usil. Ingin serba tahu, bahkan hal-hal yang menjadi wewenang Tuhan, manusia pun ingin tahu, misalnya kapan pastinya Tuhan Yesus datang ke dua kali. Karena manusia itu sering mau tauuuu aja urusan Tuhan, sampai kadang lupa, bahwa Tuhan Yesus sudah menegaskan bahwa kedatangan Anak Manusia itu tidak seorang pun yang mengetahuinya. Bahkan para malaikat pun tidak mengetahui kapan waktu yang ditetapkan oleh Sang Bapa tentang kedatangan Anak Manusia.

Sebenarnya ini adalah hal yang tidak rumit. Menjadi rumit karena manusia ingin mencampuri kehendak Allah. Akan menjadi mudah jika kita menjalani saja kehidupan ini dengan bekal kekuatan dan hikmat dari Allah yang pasti memampukan kita mengerjakan kehidupan ini. Persoalannya adalah, apakah kita bersedia mengisi kehidupan ini senantiasa sesuai dengan yang Allah mau? [dee]

Mengetahui kehendak Allah adalah hikmat terbesar, menemukan kehendak Allah adalah penemuan terbesar, dan melakukan kehendak Allah adalah prestasi terbesar.

(Criswell)

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.