wordpress com stats plugin
Home » Berita

Kunjungan Keluarga Pendeta MD Surabaya Timur I

27 February 2009 3,301 views 5 Comments Oleh

Keluarga Pendeta, Guru Injil, beserta Vikar GKJW se Majelis Daerah Surabaya Timur I, Rabu 25 Februari 2009 mengadakan perkunjungan kepada Pendeta-Pendeta GKJW yang sakit diluar wilayah MD Surabaya Timur I. Kunjungan tersebut merupakan kerinduan lama yang baru terlaksana saat ini.

Pdt Fajar Yuwono yang betugas di GKJW Nganjuk mendapat kesempatan pertama kunjungan ini. Pdt. Fajar saat ini sedang sakit diabetes dan mengalami pembengkakan jantung. Desember lalu Pdt. Fajar sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakitnya tersebut. Dalam kesempatan ini beliau mengungkapkan rasa bahagia melihat rombongan koleganya yang menyempatkan diri untuk menunjukkan rasa peduli.

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Pdt. Bambang Purwoadi di GKJW Jemaat Wonoasri. Pdt. Bambang Purwo saat ini sedang menderita sakit pada pangkal tenggorokan dan batu ginjal yang belum sempat dioperasinya. Meski masih dalam keadaan sakit dan sulit berbicara, Pdt. Bambang masih tetap menjalankan tugas menggembalakan jemaat Wonoasri, Kediri.

Rencana kunjungan pada keluarga. Alm Pdt.Em. Prajitno E Sabun tertunda karena yang bersangkutan masih ada di Kertorejo.

Rombongan terakhir mengunjungi Pdt.Em.Tarso Nur Atmojo di Delanggu, Mojokerto. Meski harus duduk di kursi rodanya karena stroke, Pdt. Tarso menemui kolega-koleganya dengan hangat. Dengan terbatuk-batuk beliau menceritakan kenangan-kenangan saat masih aktif melayani. Hal yang paling penting diungkapkan beliau ialah bahwa pada saat rasa sakit menyerang, rasa syukur kepada Tuhan Sang Empunya hidup tak pernah hilang.

Rangkaian pertemuan-pertemuan semacam ini bukan hanya menjadi sesuatu yang menghibur si sakit. Rombongan dari MD Surabaya Timur I juga belajar bagaimana mereka yang sakit tetap menghadapi masalahnya dengan syukur.

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

5 Comments »

  • Lintang said:

    Inilah kolegialitas yang nyata…
    Selamat !

  • gkjw caruban said:

    wah salut
    empati yang ntar bisa jadi contoh yg laen

  • nono said:

    tetap semangat dalam melayani Tuhan…
    ga bisa ngomong apa lagi… semangat…

  • agung said:

    salam

    hore pak maskut,pak jonet,pak bambang,mas kris,pak sri ,dll
    salam sukacita

    oke lanjutkan

  • antonius baskoro said:

    karena itu saudara-saudara yang kekasih. hendaklah kamu sehati sepikir, berdirilah teguh, jangan goyah. giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. sebab kita tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payah kita tidak akan sia-sia.

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.