wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Kerang Rebus Atau Kerang Mutiara ?

15 June 2013 254 views No Comment Oleh

Bacaan : Kisah Para Rasul 9: 10-19a.
Nyanyian:
KJ 275
Nats : ”Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus dia tanggung oleh karena nama-Ku.” (ay.16)

Pada suatu hari, seekor anak kerang di dasar Laut mengaduh dan menangis pada ibunya. Ia mengatakan bahwa ada sebutir pasir tajam yang sangat menyakitkan masuk ke tubuhnya yang lembek dan ringkih. Namun, ibunya menjawab: “Anakku, Tuhan tidak memberikan tangan untuk kita. Jadi ibu tidak bisa menolongmu, tapi cobalah balut pasir itu dengan getah tubuhmu agar ia tak lagi menyakitkan.” Anak kerang ini menuruti ibunya, meski rasa sakit itu masih dirasa mendera namun ia terus berusaha membalut butir pasir semampunya. Sampai pada suatu hari, rasa sakit tak lagi ia rasakan. Butir pasir itu telah terbalut sempurna dan menjadi sebuah mutiara. Ya….penderitaan yang dirasakan kerang itu menghasilkan mutiara berharga yang menjadikannya jauh lebih berharga dari kerang lain yang tak melalui penderitaan itu. Kerang yang tak melalui penderitaan itu malah akhirnya menjadi kerang rebus.

Demikian pula yang dialami oleh Saulus diawal panggilan pelayanannya. Tuhan Yesus sendiri berkata, “Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus dia tanggung oleh karena nama-Ku.” (ay.16). Kita pun tahu, bahwa sejak pemanggilannya sampai pada kematiannya Paulus benar-benar menanggung banyak derita demi nama Yesus. Namun penderitaan itu tidak membuat Paulus surut, ia malah menuliskan dalam suratnya pada Jemaat Roma,”Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” (Rm 8:18).

Paulus memilih melewati penderitaannya demi Kristus dan menghasilkan mutiara yang indah bagi kemuliaan-Nya. Lalu, bagaimana dengan kita saat menghadapi penderitaan hidup? Mau menjadi sekedar kerang rebus dengan menghindari penderitaan, atau bersedia menjalani penderitaan demi nama Yesus dan menjadi kerang mutiara? (Rhe)

“Bertahanlah dalam penderitaan, karena makna kemuliaannya akan anda temukan!”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.