wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Kehadiran Yang Memberi Warna

31 May 2012 939 views No Comment Oleh

Bacaan  :  Lukas 1 : 39 – 55
Pujian
: KJ 424

Saya adalah salah satu  penggemar group lawak “SRIMULAT “. Pelawak SRIMULAT yang paling saya gemari adalah Alm. Gepeng. Sekitar tahun 1980-an, dia menjadi mascot utama di setiap pertunjukan SRIMULAT dengan ucapannya yang khas yakni, “Untung ada saya”. Tawa penontok akan semakin meledak ketika Gepeng hadir di atas panggung. Kehadirannya memberikan warna tersendiri dalam banyolan-banyolan yang dibuat pelawak SRIMULAT.

Tidak mudah untuk menjadi  sebuah pribadi yang memiliki nilai istimewa. Diperlukan sebuah sikap yang baik, tulus dan tanpa egosime pribadi. Sikap yang mengutamakan kepentingan orang lain sebagai prioritas, dan mampu mengesampingkan kepentingan pribadi.

Kehadiran Yesus di dunia ini, terbukti memberikan warna bagi kehidupan manusia. Dan itu berlaku bukan hanya ketika Yesus ada dan menunjukkan eksistensi pelayananNya yang penuh kasih kepada sesama di dunia ini saja. Kehadiran Yesus dirasakan membawa sukacita sejak Dia masih berada di dalam kandungan Maria bahkan ketika Dia harus mati di kayu salib. Pelayanan dan pengorbananNya terus dikenang. Termasuk sampai saat ini, ketika peradaban manusia sudah berusia 2000 tahun lebih.

Apa yang menjadikan kehadiran Yesus begitu istimewa? Dunia mengingat karena kehadiranNya membawa kemurahan kasih dan kemurnian cinta kepada siapa saja tanpa pilih-pilih. Dan itu adalah sikap yang original, tulus dan tidak tiru-tiru. Yesus terbukti mampu memberikan warna bagi kehidupan siapa saja. KasihNya menyentuh hati manusia yang jahat sekalipun. Gaya dan sikap itulah yang seharusnya dilestarikan oleh Gereja dan JemaatNya.  Menjauhkan diri dari sikap ekslusif dan pilih-pilih, serta terus berupaya untuk membagikan “Syalom” bagi dunia ini. Karena sesungguhnya itulah yang di harapkan oleh Kristus kepada kita. [Oka]

“Kristus menghadirkan kita di tengah masyarakat supaya memberikan warna yang indah“

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.