wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Kasih Tanpa Batas

3 March 2012 1,995 views No Comment Oleh

Bacaan : Matius 5:43-48
Nats       :
Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu” (ayat 44)
KJ            :
KJ 422:1


Bunda Teresa adalah seorang yang memberi hatinya untuk melayani sesama di tengah kaum papa di India. Dia tak pernah memilih siapa yang akan ditolong, dan apa yang menjadi latarbelakangnya. Apalagi apa yang menjadi agamanya. Banyak orang menderita ditolong dan dirawat di rumahnya dengan penuh kasih. Para pemimpin dunia memberikan penghargaan sangat tinggi atas apa yang diperjuangkan oleh bunda Teresa.

Apa yang sudah dilakukan oleh bunda Teresa menunjukkan sebuah keteladan bagi kita tentang kasih tanpa batas. Pemberlakuan kasih memang harus menembus sekat-sekat keberbedaan latar belakang. Perhatian kita kepada sesama manusia harus diberikan secara total dan tanpa pilih-pilih. Dengan mencintai sesama kita, akan memampukan kita memberlakukan kasih.

Kasih yang kita berlakukan seharusnya bukan hanya kepada orang-orang yang menjadi sekutu kita saja. Yakni orang-orang yang mampu menyenangkan hati kita. Namun mengasihi orang-orang yang telah menyakiti kita. Ini tentu bukan sebuah perkara yang mudah. Diperlukan kebesaran hati dan juga ketegaran batin untuk mengasihi orang-orang yang menganiaya dan menyakitkan kita, apalagi mendoakan mereka. Diperlukan sebuah proses waktu yang tidak sebentar.

Tuhan Yesus tidak pernah membedakan-bedakan manusia dengan segala latar belakangnya. Bahkan kepada mereka yang menganaiyaya dan menyalibkanNya, Dia tak pernah memendam amarah. Mungkin itulah yang menginspirasi bunda Teresa untuk memberlakukan kasih tanpa batas kepada sesama. Mudah-mudahan hal inipula yang akan menginspirasi kita memberkalukan kasih tanpa batas. [Oka]

Kasih membuat semua orang sama berharganya“

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.