wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Kamu Akan Mengetahui

9 April 2015 71 views No Comment Oleh

Bacaan : Yehezkiel 37:1-14   |   Nyanyian: KJ 355
Nats: “Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, Tuhan, yang mengatakannya dan membuatnya.” (ayat 14b)

Alah memanggil dan mengutus Yehezkiel untuk datang kepada orang-orang Israel, yang telah memberontak dan melawan Tuhan. Tugasnya untuk menyampaikan teguran Tuhan atas kejahatan-kejahatanmereka: memeras, menindas, membunuh, sewenang-wenang terhadap orang miskin. Karena sifat keras kepalanya, mereka tidak mau merubah kehidupannya. Hal ini membuat Tuhan menghukum bangsa Israel setelah diserbu bangsa Babel, sehingga mereka mengalami penindasan, perbudakan dan kehancuran. Yehezkiel diberi kemampuan menubuatkan kekuasaan dan Firman Tuhan.

Yehezkiel mendapat tugas dari Tuhan untuk merubah perilaku orang Israel supaya bertobat, mengakui dan menyembah Tuhan Allah saja serta menjauhi dewa-dewanya. Dengan begitu Tuhan akan membangkitkan Israel. Untuk Tuhan membawa Yehezkiel ke suatu lembah yang penuh tulang-tulang manusia yang melambangkan kematian iman dan kerohanian bangsa Israel karena kejahatan mereka. Kejahatan ini biasanya dilakukan oleh pemuka-pemuka Israel dan pemuka Agama. Dengan kekuasaan dan firman Tuhan, melalui nubuat Yehezkiel maka tulang-tulang tersebut bisa hidup kembali dengan Roh dari Tuhan. Setelah hidup kembali Tuhan membawa kembali ke tanah Israel. Dari gambaran ini diharapkan mereka akan mengetahui bahwa Dia adalah Tuhan yang mengatakan dan membuatnya dan bahwa Dia mempunyai kekuasaan di atas segalanya.

Tiada yang mustahil bagi Tuhan untuk melakukan apa yang dikehendakiNya. Dia berkuasa memberi kehidupan kembali maupun anugerah kepada manusia. Sedahsyat apapun kejahatan manusia, tiada yang dapat menghalangi diriNya untuk menyelamatkan. Inilah keyakinan yang mengiringi kehidupan kita, bahwa keselamatan pasti datang bagi mereka yang benar. Marilah kita berjuang terus untuk dengan taat dan setia melaksanakan perintah dan kehendak Tuhan dan menangkal godaan duniawi yang dapat membawa dosa dan kesengsaraan serta kematian.(Sri)

“Ketaatan mendatangkan ketenangan jiwa.”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.