wordpress com stats plugin
Home » Pesan-pesan

Iber–Iber HUT ke-79 GKJW, Natal 2010 dan Tahun Baru 2011

10 December 2010 1,692 views No Comment Oleh

Iber-Iber HUT ke-79 GKJW, Natal 2010 dan Tahun Baru 2011

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Pelayan Harian Harian Majelis Agung GKJW kembali menyapa seluruh warga GKJW melalui iber-iber ini. Semoga damai sejahtera dan keadaan yang baik mewarnai perjalanan hidup kita. Tanpa terasa kita sudah berada di gelaran bulan terakhir di tahun 2010. Ini berarti kita menghadapi 4 peristiwa penting dalam kehidupan persekutuan kita; yakni HUT GKJW, Natal, Tutup Tahun dan Tahun Baru. Untuk itu Pelayan Harian Majelis Agung ingin menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Tahun 2010 kita jalani dengan berbagai peristiwa. Dalam kehidupan persekutuan kita, dauran pelayan baik di lingkup Majelis Jemaat, Majelis Daerah dan Majelis Agung telah kita lakukan dengan baik dan para pelayan yang baru mulai menjalankan panggilan pelayanannya. Marilah hal ini terus menjadi bagian dalam doa-doa kita agar pelayanan di GKJW akan terus bertumbuh dan berkembang dan kasih Tuhan Yesus dapat semakin kita wujudnyatakan di tengah dunia yang penuh keprihatinan ini. Tahun 2010 juga merupakan tahun yang terakhir dalam perjalanan PKP IV kita. Kitapun diajak bersiap untuk melanjutkan karya dan partisipasi dalam dunia dimana Tuhan Yesus menempatkan kita ini melalui terang semangat untuk menjadi persekutuan serta pribadi yang “berarti” bagi sesama ciptaan.
  2. Semangat dan tekad untuk “berarti” bagi sesama ciptaan tersebut sudah mendapatkan ujian dan tantangan di akhir tahun 2010 ini dengan berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Betapa tidak, Indonesia telah dinyatakan sebagai negara yang berada di kawasan yang paling rawan bencana alam baik berupa jalur gempa bumi, jalur erupsi berbagai isi perut bumi maupun jalur badai atau angin kencang serta cuaca yang tiada terprediksi lagi. Perubahan iklim menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Maka tidak heran jika hari-hari kita diisi dengan berita banjir bandang di Timur, gempa dan tsunami di Barat, serta erupsi gunung berapi di Tengah. Banyak korban berjatuhan dari peristiwa-peristiwa alam tersebut dan peristiwa alam yang lain.
  3. Perubahan iklim dilengkapi dengan berbagai perubahan sosial yang menyeruak di permukaan kita. Korupsi atau penggelapan uang yang semakin kasat mata, trafficking yang seakan tak lagi terbendung dengan korban-korbannya yang sangat menderita, seks bebas di kalangan remaja-bahkan di akhir Nopember 2010 BKKBN melansir hasil survey yang menempatkan Surabaya sebagai kota nomor satu di Indonesia dalam hal tingkat seks bebas di kalangan remaja. Keprihatinan-keprihatinan tersebut semakin lengkap dengan berbagai konflik kepentingan yang seakan membawa bangsa kita yang dulunya dikenal sebagai bangsa beradab menjadi kurang beradab.

Begitulah sekilas warna perjalanan hidup kita. Oleh karena itu, dalam memperingati HUT GKJW, Natal, Tutup Tahun maupun menyambut Tahun Baru, marilah kita semua mempergumulkan secara serius persoalan-persoalan tersebut dan merumuskan tindakan-tindakan yang sederhana namun nyata serta bisa kita lakukan sebagai partisipasi kita untuk mewujudkan kerajaan Allah di bumi ini.

Akhirnya, PHMA menyampaikan Selamat Ulang Tahun yang ke-79 untuk kita semua sebagai bagian dari Greja Kristen Jawi Wetan serta Selamat Hari Natal 2010 dan Menyongsong Tahun Baru 2011. Semoga terang yang sesungguhnya yang sedang datang kita gunakan untuk menerangi perjalanan hidup kita demi kemuliaan namaNya. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Malang, 8 Desember 2010

Pelayan Harian Majelis Agung GKJW

Ketua,

Pdt. Rudy Sewoyo

Sekretaris Umum,

Pdt. Abednego Adinugroho N.W.

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.