wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Hanya ada Ya… PASTI

19 February 2012 840 views No Comment Oleh

Bacaan: 2 Korintus 1:18-22
Nats: “………di dalam Dia hanya ada “ya”. Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah……………” (ayat 19-20)

Menunggu memang sebuah pekerjaan yang paling membosankan. Membuat seseorang menjadi gelisah. Mondar-mandir, keluar-masuk, duduk tidak tenang tapi berdiri capek. Dalam satu menit bisa berkali-kali melihat jam. Saat kejenuhan sudah sampai puncak, mungkin kita bisa menelepon orang yang kita tunggu: “jadi datang jam berapa?” Di ujung telepon diamenjawab: “ya belum tahu ini, mungkin satu atau dua jam lagi”.

Menunggu sesuatu yang tidak pasti sungguh menghabiskan waktu dan bagi orang yang tidak sabar bisa sangat menggerus perasaan. Apa yang kita hadapi di dalam kehidupan ini, serba tidak pasti. Apa yang terjadi dengan hari esok? Kita tidak tahu pasti. Sampai berapa tahunkah usia kita? Tidak bisa diprediksi. Apakah kita akan menemukan keberuntungan dalam hidup kita? Tidak ada yang bisa menjamin.

Dari sekian banyak ketidakpastian dalam kehidupan kita, kegelisahan yang kita alami, ada satu yang pasti: Janji Allah di dalam Kristus Yesus bagi seluruh umat manusia untuk memberikan damai sejahtera. Roh Kudus yang dimateraikan di dalam hati kita adalah sebuah jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita. Jadi apakah yang membuat kita kuatir tentang hidup kita? Bukankah Roh kudus sendiri yang akan diam di dalam hati kita dan menjamin segala sesuatu yang sudah disediakan untuk kita? Janji ini Ya, dan Pasti. Segala sesuatu yang dijanjikan oleh Allah pasti akan digenapi. Kita harus sabar menantikan penggenapan janji Allah yang pasti baik dan pasti datang.  (RH)

“Allah senantiasa menepati janjiNya, Ia ada bersama kehidupan kita”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Kata Kunci Artikel Ini:

2 korintus 1:18-22

Comments are closed.