wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Hal Yang Terutama

7 June 2012 2,920 views No Comment Oleh

Bacaan : Markus 12: 28  34
Pujian KJ 363: 1, 2
Nats: “…. mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.”

Bunda Teresa pernah mengatakan, “Each one of them is Jesus in disguise” atau terjemahannya, “Masing-masing dari mereka adalah Tuhan Yesus yang sedang menyamar”.  Siapakah yang dimaksud dengan “mereka”? “Mereka” adalah “sesama” kita; terutama sesama yang sangat membutuhkan belas kasihan kita.

Bunda Teresa memulai panggilan hatinya melayani Tuhan Yesus dengan turun ke jalan-jalan di pemukiman kumuh di Calcuta, India, untuk melayani orang-orang yang paling miskin di antara orang-orang miskin di daerah itu.  Ia memutuskan menanggalkan baju biarawatinya dan mengenakan kain sari putih dan sandal untuk menyesuaikan dengan masyarakat sekitar. Juga, sebelum ia benar-benar terjun langsung untuk melayani, ia terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya dengan mengambil kursus keperawatan selama beberapa bulan.

Setelah mendapat ijin melayani sebagai biarawati independen, Bunda Teresa memulai pelayanannya dengan apa saja yang ia punyai. Tanpa perlengkapan yang memadai ia mengajar anak-anak membaca hanya dengan menuliskannya di tanah. Ia juga mengajarkan anak-anak untuk mulai mengerti tentang pentingnya mandi dan menggosok gigi. Setelah orang-orang banyak mengenalnya, ia mulai berkunjung ke keluarga-keluarga lain yang sakit dan miskin. Selama pelayanannya itu ia menemukan banyak orang-orang miskin yang butuh dikasihi terus mengalir di depan matanya. Ia mulai kelelahan, tapi ia tidak pernah berhenti berdoa supaya ia tetap menemukan bantuan, kekuatan dan berkat Allah untuk terus melayani. dan Ia mengerahkan segenap hati, pikiran, pengertian dan kekuatannya untuk mengasihi Allah. Lebih dari 50 tahun ia telah mengabdikan hidupnya secara fisik, emosi dan spiritual untuk mengasihi sesama sesuai dengan yang Allah perintahkan kepadanya.

Maukah kita mengasihi Allah dan sesama seperti itu?  (gih)

Jika kita berdoa, kita menjadi percaya; Jika kita percaya, kita akan mengasihi; Jika kita mengasihi, kita akan melayani.  Mother Teresa

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.