wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Good Minus God = Nol

11 January 2012 481 views No Comment Oleh

Bacaan: 1 Samuel 3:1-10, 19-20; Markus 1:29-39.
Pujian: KJ 59:1
Nats: “Berbicaralah, sebab hambaMu ini siap mendengar” (ayat 10)

Christa Lorenzia  dan Deborah Kezia  adalah dua bersaudara yang berprestasi dalam lomba matematika tingkat internasional. Banyak penghargaan tingkat Internasional mereka dapatkan sehingga MURI (Museum Rekor Indonesia) pun mencatat prestasi ya. Yang unik, di kamar tidur mereka tertulis sebuah tulisan besar GOOD MINUS GOD = NOL. Mereka sadar  tanpa Tuhan mereka bukan apa-apa.

Kita semua mengerti bagaimana latarbelakang Samuel. Masa mudanya dipakai sebagai pelayan Allah dengan segala ketaatan dan ketulusannya. Ketika Allah berkenan memanggilnya secara langsung, tanpa ragu Samuel menjawab” Berbicaralah sebab hambaMu ini mendengar”.  Ketaatannya mutlak pada otoritas Tuhan. Alkitab mencatat bagaimana Samuel terus bertumbuh menjadi dewasa  dan Tuhan menyertai dia karena tak ada satupun FirmanNya yang dibiarkan gugur.

Tuhan Yesus yang memiliki prestasi besar dalam sejarah pelayananNya di usia muda. Yang istimewa, secara khusus Yesus selalu memiliki dan mengambil waktu untuk melakukan sebuah komunikasi dengan Bapa dalam sebuah Doa. Kesetiannya dalam mengemban misi yang diberikan sungguh luar biasa. Jelas nampak bahwa Keterlibatan dan Otoritas Bapa terlihat menonjol dalam setiap kisah pelayananNya.

Merenungkan apa yang ada diatas, memiliki sikap hidup yang baik ternyata tidaklah cukup bila kita tak pernah melibatkan Tuhan dan membiarkan otoritasNya berlaku atas kita.  Perbuatan, perkataan dan pikiran yang baik hanya akan mendatangkan kebaikan yang sejati bila kita memiliki hubungan yang baik dengan Allah. Segala pengharapan, akan terasa  mudah dicapai bila didalam usaha menggapai harapan itu dilakukan dengan mengkombinasikan perbuatan,perkataan dan pikiran kita yang baik dengan Kebaikan Allah itu sendiri. Sebaliknya tanpa kebaikan Tuhan maka sehebat apapun kebaikan kita tidak akan ada artinya dan jangan berharap untuk sebuah hasil yang baik. (Oka)

“ Pikiran,perkataan dan perbuatan yang baik, sempurnakanlah didalam Kebaikan Tuhan “

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.