wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Dunia Anak

19 March 2012 682 views No Comment Oleh

Bacaan  : Lukas 18:15-27
Nats       : “
…barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya” (ayat 17)
KJ            :
67:1

Tuhan Yesus ketika masih di dunia sangat menyukai anak-anak. Kemanapun Yesus pergi untuk mengajar pasti di situ juga ada anak-anak kecil. Kalau kita mengamati kehidupan anak kecil ada banyak hal yang bisa kita contoh dari kehidupan mereka. Kehidupan anak kecil adalah kehidupan yang selalu bergantung kepada orang yang dia percayai yaitu orang tuanya. Anak–anak tidak selalu menuntut bukti dari perkataan orang tuanya untuk membuat mereka menjadi percaya. Tetapi berbeda dengan orang dewasa, mereka selalu menuntut bukti ataupun tanda untuk dapat menjadi percaya.

Yesus mengambil contoh kehidupan anak kecil untuk mengajar kita kebenaran yang sangat mendasar untuk kehidupan kristiani kita, yaitu hidup karena percaya bukan karna melihat. Belajar dari kehidupan anak kecil, yaitu selalau mempercayai janji-janji Tuhan dan menggantungkan diri kepadaNya.

Kita juga bisa melihat dan belajar dari keidupan Sadrah, Mesakh dan Abednego, yang tetap memegang janji-janji Tuhan di tengah situasi yang tanpa harapan. Tetap mempercayai kuasa Tuhan untuk menyatakan mujizat di tengah kemustahilan. Bagaiman dengan kita? Sejauh manakah kepercayaan kita kepada Tuhan dan seberapa dalamkah penyerahan kita kepada Tuhan.

Anak-anak menyambut orang tua (dewasa) dengan penuh kepercayaan, sehingga mereka merasa aman, nyaman dan senang. Demikianlah, kita juga akan merasa aman, nyaman dan senang mengalami hidup di dunia yang penuh masalah ini, jika kita menyambut Kerajaan (pemerintahan) Allah dengan penuh kepercayaan. [EB]

“Kepercayaan mendatangkan rasa nyaman, kebimbangan mengusir rasa aman.”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.