wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Doa Seorang Kekasih

23 May 2012 6,372 views No Comment Oleh

Bacaan    :  Yohanes 17: 11-19
Pujian : KJ 184:1-4
Nats: “Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka daripada yang jahat” (ayat 15)

Sepasang suami istri pernah bercerita bahwa mereka selalu mendoakan
Dua buah hati mereka: Agnes dan Yohanes. Orangtua muda itu setia berdoa untuk anak-anaknya yang masih sangat kecil. Mereka mendoakan masa depan anak-anaknya, sekolah mereka, kuliah, pekerjaan, pergaulan, sampai pasangan hidup yang seiman… Wow, doa luar biasa dari orangtua untuk anak-anaknya. Meski masih sangat kecil, tetapi mereka sudah mendapat kekuatan doa orangtua, supaya kelak mereka mampu bertahan di dalam kehdupan dunia yang penuh dengan tantangan.

Lebih dari kasih orangtua, kasih Tuhan Yesus kepada para murid juga luar biasa. Ketika Tuhan Yesus meninggalkan para murid, Ia telah mendoakan mereka. Semasa hidup Tuhan Yesus selalu menjaga dan memelihara para murid. Saat Ia pergi ke Sorga, Ia tidak ingin para murid mengalami hal yang buruk. Ia tidak meminta Allah Bapa memanggil para murid ke surga dengan cepat, tetapi meminta agar Allah Bapa melindungi mereka dari yang jahat. Tuhan Yesus tahu bahwa dunia dengan segala kejahatannya akan senantiasa membenci para murid. Tuhan Yesus mengerti jika para murid akan ditolak, dicemooh, difitnah, disiksa, dan bahkan dibunuh karena memperjuangkan kasih dan kebenaran Allah di tengah dunia yang bersahabat dengan dosa.
Sebagai pengikut Kristus, mungkin juga kita akan mengalami kesulitan karena kita memegang kebenaran Allah. Tetapi Tuhan Yesus telah mendoakan kita jauh sebelum kita dilahirkan, supaya kita mampu menjalani kehidupan yang berat ini dengan tetap setia hidup di jalan Tuhan. [Gih]

“Allah mempersiapkan kebaikan atas hidup kita”

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.