wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Berguru Pada Sang Mahaguru

23 March 2012 7,328 views No Comment Oleh

Bacaan  : Yohanes 7 : 1-2 dan 12-22
Nats       :
“AjaranKu tidak berasal dari diriKu sendiri, tetapi dari Dia yang mengutus Aku” (ayat 16)
KJ            :
415:1

Bill Gates adalah salah seorang terkaya di dunia. Walaupun tak pernah lulus dari bangku kuliah, tetapi dia tetap menunjukkan kecemerlangannya dalam ilmu teknologi informatika. Karena kecerdasannya, hampir semua pengguna computer merasakan kemudahan di dalam mengerjakan pelbagai tugas pekerjaan. Banyak pelajar dan mahasiswa juga menggunakan program windows ciptaannya untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Satu kekuatan yang dimiliki Bill Gates adalah kemauannya untuk selalu belajar dan melihat pada apa yang terjadi di sekitarnya.

Kecerdasan menonjol yang dimiliki seseorang sesungguhnya adalah anugerah yang dimilikinya. Dan bagi seorang manusia biasa, tetap diperlukan sebuah proses belajar untuk mematangkan ilmu yang dimilikinya. Tanpa proses belajar, tidak mungkin orang mampu mengembangkan kecerdasan yang menjadi talentanya, walaupun mungkin proses belajar itu tidak dilewati dengan proses yang resmi di sekolah.

Atas dasar itulah Yesus disangsikan ketika dia melakukan pengajaran. Memiliki pengetahuan tanpa belajar adalah hal yang mustahil bagi masyarakat sekitarnya. Namun ternyata berbeda dengan manusia biasa, Yesus tidak perlu belajar untuk memberikan pengajaran. Karena Yesus memang adalah Tuhan dan pengajaran itu memang berasal dari diriNya. Proses “belajar” yang dilakukan Yesus tentu berbeda dengan proses “belajar” manusia biasa.

Kita perlu terus belajar kepada Yesus. KeteladananNya tentang kasih itulah yang harus kita pelajari dan kita ikuti. Setiap ajaranNya yang tertulis di dalam Alkitab dapat kita jadikan pandu kehidupan. Kita akan memiliki kehidupan yang indah bila terus mau belajar dari semua yang dilakukanNya. [Oka]

“ Belajarlah pada sang Maha Guru, agar ilmu yang kita miliki membuat hidup kita berarti“

Kirimkan Artikel Ini Kirimkan Artikel Ini

Kata Kunci Artikel Ini:

Comments are closed.