wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Berani Beda

17 April 2015 53 views No Comment Oleh

Bacaan: Lukas 3:15- 28   |   Nyanyian: KJ 424
Nats: Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”(21-22)

Banyak orang dan kelompok bahkan lembaga yang ingin berbeda dengan orang atau kelompok atau lembaga lainnya. Ada yang berbeda dari umumnya karena lebih baik dan menarik. Ada yang berbeda hanya dari penampilannya, nyleneh, sedangkan kwalitas dirinya sama saja dengan umumnya. Bahkan ada berbeda karena lebih buruk dari yang umum.

Semua orang Kristen di baptis, bahkan banyak orang yang di baptis, tapi apa yang terjadi ketika Yesus di baptis? Ada hal yang berbeda, bukan? Ketika Dia dibaptis turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati. Bersamaan dengan itu terdengar suara Allah dari langit yang menyatakan kasih dan perkenanNya kepada Yesus.

Harusnya begitu juga yang terjadi pada murid- murid Kristus dalam kehidupan sehari-hari, jangan terlalu mudah terbawa arus kehidupan dunia, sehingga sedikit-sedikit mengeluh dan suka protes atau demo. Jangan sama saja dengan dunia! Beranilah berbeda dengan dunia! Tetapi tentu berbeda karena ada pernyataan kasih dan perkenan Allah kepada kita, berbeda karena kwalitas hidup yang lebih baik. Jadi, bukan asal berbeda, apalagi kalau berbeda karena lebih buruk dari umumnya.

Contoh: saat banyak orang mengeluh bahwa dia memiliki atasan yang sangat nyebeli, kita memilih bersyukur karena masih memiliki pekerjaan. Ketika orang memotong rumput di halaman rumahnya sambil mengeluh, kita memilih untuk bersyukur bahwa kita bisa punya rumah yang ada halamanya. Ketika banyak orang mengeluhkan mahalnya harga BBM, kita memilih untuk bersyukur masih bisa memiliki kendaraan dan bisa membeli BBM. Itulah yang tertulis di dalam buku Your Best Life Now, tulisan Joel Osteen. Banyak hal yang bisa kita syukuri, tinggal dari sisi mana sudut pandang kita dan pilihan mana yang kita ambil. [HB]

“Berbeda itu menarik jika lebih baik.”

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.