wordpress com stats plugin
Home » Pancaran Air Hidup

Ah, Teori !

15 August 2011 587 views No Comment Oleh

Bacaan : Matius 19:22-26
Pujian  : KJ 141
Nats     : Matius 19: 26

Seorang ibu, berusia 35 tahun, sangat berduka karena salah satu payudaranya harus dioperasi karena kanker. Secara medis, kecil harapannya untuk bisa hidup beberapa tahun lagi. Meskipun sudah dioperasi, tetapi besar kemungkinan kanker itu sudah menjalar ke organ tubuh yang lainnya. Namun ia memiliki semangat yang luar biasa karena besar pengharapannya kepada Allah. Kini, ia berusia 58 tahun dan sangat bersukacita menerima kelahiran cucunya yang ke dua.

Terkadang, hidup kita terpaksa berhadapan dengan hal yang asing, yakni sebuah teori. Misalnya, teori tentang kesehatan. Secara teori kesehatan, vonis mati. Tapi mujizat Tuhan bicara lain sama sekali.

Firman Tuhan ini bukanlah teori, tetapi sebuah kebenaran yang akan menguatkan kita menghadapi segala macam tantangan hidup. Hidup ini adalah teori yang membelenggu kita. Teorinya, orang miskin itu hidupnya susah. Teorinya, orang yang tidak menikmati bangku pendidikan tinggi itu kecil harapannya untuk bisa mencapai keberhasilan hidup. Teorinya, orang sakit kanker itu bisa bertahan hidup paling lama tiga tahun. Tetapi, semuanya itu hanyalah teori. Di atas semua teori itu, ada keagungan Allah yang membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

Tuhan Allah sudah membuka lebar-lebar pintu pengharapan-Nya. Tinggal bagaimanakah kita meresponnya. Hidup ini memang penuh pilihan. Apakah kita akan memilih untuk terkungkung dalam teori dunia ini, ataukah kita mau memberi diri supaya hanya Allah saja yang boleh menentukan jalan hidup kita? [RH]

Bagikan Artikel ini:
facebooktwittermail

Comments are closed.